Jika Anda akan merencakan
membuat ruang kantor di dalam rumah, perlu dipikirkan secara benar
desain-desain yang tepat. Ini dimaksudkan agar terjadi keseimbangan
antara aktifitas rumah dan aktifitas bekerja dan keduanya tidak saling
mengganggu.
Menurut Professional organizer Vicki Norris, ada beberapa tips dalam pengaturan kantor di dalam rumah. Berikut tiga tipsnya seperti dilansir Hgtv.
1. Pemilihan furniture yang memadai
Mendesain kantor di dalam rumah berarti menyediakan ruangan dengan furnitur yang memadai sebagai tempat untuk pendukung dalam bekerja sebagai contoh komputer. Selain itu, disediakan pula furnitur sebagai tempat menyimpan file-file kebutuhan dalam bekerja.
2. Menataan area ruang kantor
Untuk mengefisienkan fungsi di dalam ruang kerja dapat dikelompokkan ruang kerja tersebut ke dalam beberapa area sesuai dengan bida
ng kegiatan. Area Kerja, merupakan area sebagai tempat bekerja dengan terdapat komputer dan perangkat lain untuk mendukung dalam bekerja. Area Referensi, merupakan tempat untuk menyimpat bahan-bahan referensi dalam bekerja. Area Supply, merupakan tempat untuk menyimpan kebutuhan perlengkapan dari kantor seperti kertas dan lain sebagainya.
3. Penempatan perangkat yang tepat
Letakkan perangkat-perangkat sesuai dengan kebutuhan. Apabila sebuah perangkat merupakan sesuatu yang sering digunakan maka dekatkanlah dengan pengguna. Namun, apabila perangkat tersebut jarang digunakan dapat disimpan dan dipakai pada saat dibutuhkan saja.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar